Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatur Shortcut pada Start Menu Pada Windows 7

Cara Mengatur Shortcut pada Start Menu Pada Windows 7 - Apakah file shortcut pada start menu anda terkesan berantakan sehingga anda kesulitan menemukan file yang anda inginkan? Jangan khawatir, mari kita perbaiki!


Mari kita buat start menu anda menjadi leibh terorganisasi sehingga anda dapat dengan mudah menemukan file yang anda inginkan. untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Klik Start Menu kemudian klik kanan menu All Programs dan pilih perintah Open pada konteks menu yang muncul.
  • Akan muncul jendela Windows Explorer. klik ganda folder Program.
  • Edit isi folder Program tersebut. anda bisa menambahkan folder baru atau menghapus folder lama. kemudian, tempatkan beberapa shourtcut yang ada pada folder baru sesuai dengan kategorinya.
  • Copy (Ctrl+C) semua isi folder programs yang telah anda edit tadi. kemudian, klik Start menu dan klik kanan menu All Programs. setelah itu, klik menu Open All Users pada konteks menu yang muncul.
  • Akan muncul jendela Windows Explorer. klik ganda folder Programs. Hapus semua isinya dan tekan tombol Ctrl+V pada keyboard untuk mengganti isinya dengan folder yang sudah anda edit tadi.
  • Terakhir, coba anda cek hasilnya. Klik Start Menu > All Programs. jika tidak ada masalah, tampilan start menu akan berubah menjadi lebih terorganisasi sesuai dengan folder yang telah anda edit tadi.
Cara Mengatur Shortcut pada Start Menu Pada Windows 7